Rizky Febian Semburkan <i>Mantra Cinta</i>
Rizky Febian (Instagram @rizkyfbian)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian kembali merilis lagu anyar, Mantra Cinta yang mengisahkan tentang obsesi seseorang mencari cinta. Lagu ini merupakan tindak lanjut dari single sebelumnya, Cuek yang dirilis beberapa waktu lalu.

Lagu kedua yang dirilis dalam proyek Garis Cinta ini bercerita tentang seseorang yang berjuang mencari cinta dengan cara bertemu banyak wanita dan selalu gagal menemukan cinta yang tulus.

"Dalam hal percintaan menurut Rizky, seseorang akan kesulitan mendapatkan sesuatu ketika obsesi menjadi alasannya. Namun dengan disertai usaha dan doa maka apa yang kita inginkan kemungkinan akan kita gapai," kata Rizky dalam keterangan resmi yang dilansir dari Antara, Senin, 24 Agustus.

Lagu Mantra Cinta adalah karya yang ditulis oleh Donne Maula, kekasih Yura Yunita yang di tawarkan ke Rizky saat sedang berkolaborasi membuat konten dengan Yura pada saat itu.

Lagu ini mengingatkan perjuangan Rizky Febian sendiri ketika mencari pasangan. Ini menjadi salah satu alasan kenapa Rizky Febian memilih lagu ini untuk masuk di dalam proyek Garis Cinta kali ini dan tentunya karena temanya sesuai dengan konsep yang dibuat yaitu perjalanan cinta seseorang mendapatkan cinta sejatinya.

Lagu ini pun tercipta saat masa karantina kemarin. Setelah memilih lagu ini, Rizky Febian di bantu Ajier Effendi sebagai music arranger dan Beraldy Dean sebagai session player untuk membuat demo.

Untuk melengkapi Mantra Cinta ini, Rizky sudah mempersiapkan video musiknya. Visual dari lagu ini dikemas dalam bentuk video series.

"Dalam serial video musik ini Mantra Cinta bercerita tentang bagaimana seorang pria mencari cinta dari aplikasi, di setiap pertemuannya Rizky selalu ingin menunjukkan keseriusan dengan memberikan hadiah pilihannya untuk wanita yang ditemuinya," kata Rizky.

"Namun setiap pertemuannya selalu ada hal yang membuat kencannya berujung gagal dan merasa ada hal aneh yang dialaminya di lokasi pertemuannya dengan wanita-wanita tersebut," ujar putra komedian Sule itu menambahkan.

Sementara itu, proyek musik Garis Cinta merupakan proyek dari Rizky Febian di tahun 2020. Ada tiga lagu yang bersemayam dalam dalam Garis Cinta; Cuek, Mantra Cinta, dan Makna Cinta, dimana makna dari masing-masing lagu merupakan cerita satu kesatuan.