Ayah Vanessa Angel Ingin Buat Museum Seperti Nike Ardilla, Bisakah?
Makam Vanessa Angel dan Bibi/ Foto: Risky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wacana ayah Vanessa Angel untuk membuat museum anaknya mengingatkan kisah hidup Nike Ardilla. Baik Vanessa maupun Nike sama-sama meninggal muda dalam kecelakaan.

Nike Ardilla meninggal 19 Maret 1995 di usia 19 tahun di Bandung. Kala itu Nike sedang di puncak karirnya. Kematiannya yang tragis di tahun 1995 menjadi pembicaraan kala ia tengah menapaki kesuksesannya.

Pemilik hits "Sandiwara Cinta" itu mengendarai sebuah sedan yang kemudian menabrak beton. Saat itu, Nike Ardila masih muda. Penyanyi ini meninggal di puncak karirnya.

Meski sudah lama meninggal, namun penggemar Nike masih setia mengunjungi pusara untuk turut mendoakannya. Bahkan museum Nike Ardila juga masih sering dikunjungi. Museum ini berada di sebuah rumah di Cipamokolan, Bandung. Dalam museum tersebut terdapat mobil dan barang-barang yang pernah dipakai Nika Ardilla semasa hidup.

Sosoknya selalu dikenang oleh keluarga dan penggemar. Buktinya, ketika sosok Amel muncul dengan kemiripan pada Nike Ardila, warganet langsung heboh.

Bagaimana dengan Vanessa Angel? Sama-sama meninggal karena kecelakaan, Vanessa juga menjadi perhatian warganet karena meninggalkan putra semata wayangnya, Gala. Suaminya, Bibi Ardiansyah juga meninggal di tempat sehingga Gala menjadi yatim piatu.

Doddy Sudrajat berencana membuat museum untuk anaknya. Dia ingin nantinya Gala Sky, anak Vanessa dan Bibi Ardiansyah bisa melihat kenangan milik orang tuanya. Dia berharap barang-barang Vanessa Angel bisa diselamatkan dan dijadikan isi museum.

Nantinya barang-barang milik Vanessa akan dipajang sebagai kenangan. Konsepnya dibuat seperti kafe atau restoran. Saat ini, Doddy sedang mengumpulkan barang-barang milik mendiang tapi dia tidak ingin disebut pemisahan melainkan untuk keperluan museum saja.

Akan tetapi Doddy enggan menyebut hal itu sebagai bentuk eksploitasi, begitu juga dengan kedua adik Vanessa Angel: Mayang dan Icha yang merilis lagu berjudul Kemarin di bawah nama Vanessa Family.

Melalui Instagram-nya, Doddy mengatakan,”Kami berkarya dengan skill totalitas kemampuan kami. Bukan dengan cara eksploitasi anak tiap hari.”

Namun, sampai dengan saat ini rencana itu belum jelas. Karena Faisal, ayah Bibi Ardiansyah mengaku tidak tahu menyoal museum Vanessa Angel.