Lanjut <i>Squid Game 2</i>, Sutradara Ingin Penuhi Ekspektasi Penonton
Squid Game (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara serial Squid Game, Hwang Dong Hyuk mengonfirmasi adanya rencana untuk musim kedua. Dalam wawancara terbarunya, dia mengaku sudah mulai memikirkan apa yang bisa dikembangkan untuk cerita itu.

Hwang Dong Hyuk mengungkap sebenarnya akhir Squid Game musim pertama bukan seperti yang ditonton penonton.

Seperti yang diketahui, Gi Hun (Lee Jung Jae) sebagai pemenang Squid Game memutuskan tidak naik ke pesawat menuju Amerika Serikat. Dia memilih kembali setelah mendengar permainan mematikan itu akan dimulai lagi. Penonton pun menerka apakah Gi Hun mengikuti Squid Game atau tidak.

“Sebenarnya kami mempertimbangkan dua skenario untuk endingnya. Ada satu alternatif dimana Gi Hun akan naik ke pesawat dan pergi. Kemudian tentu, saat dia memilih kembali dan berjalan ke arah kamera,” jelas Hwang Dong Hyuk.

Tim produksi memikirkan apakah Gi Hun terlihat egois jika mementingkan dirinya dibanding keluarganya. Akhir dari Squid Game itu juga tidak menunjukkan kebahagiaan Gi Hun sesungguhnya.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa pertanyaan yang kami ingin ajukan tidak dapat dilakukan jika dia pergi ke pesawat," katanya. Dong Hyuk pun membiarkan penonton menebak arti dari adegan terakhir tersebut.

Di sisi lain, dia juga mengetahui teori yang dibuat penggemar dan banyak dibicarakan. “Saya menonton YouTube dan melihat semua penggemar membayangkan musim kedua seperti apa, dan imajinasi mereka sangat liar.”

“Kalau ada musim kedua, saya pikir saya akan melanjutkan garis cerita yang sudah ada. Dan saya harap hal itu bisa menemui ekspektasi penggemar,” lanjutnya.

Akan tetapi Hwang Dong Hyuk tetap berpegang teguh dengan cerita orisinalnya. Saat ini, dia masih mengembangkan ide cerita dari musim pertama Squid Game. Adapun pihak Netflix belum mengonfirmasi kabar musim kedua meskipun Dong Hyuk sudah mengumumkan.