Jason Iskandar Hadirkan Romantisme Adipati Dolken dan Della Dartyan dalam <i>Akhirat: A Love Story</i>
Poster Akhirat: A Love Story (BASE Entertainment/Studio Antelope_)

Bagikan:

JAKARTA - BASE Entertainment dan Studio Antelope akan merilis film bergenre fantasi romansa berjudul Akhirat: A Love Story. Film ini mempertemukan Adipati Dolken dengan Della Dartyan dalam satu layar setelah film Love for Sale.

Akhirat: A Love Story menceritakan Timur (Adipati) dan Mentari (Della Dartyan) yang menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Mereka memiliki banyak perbedaan termasuk status sosial dan agama namun hal itu tidak menghalangi keduanya.

Dalam satu waktu, Timur dan Mentari mengalami kecelakaan yang membuat mereka terpisah. Timur dan Mentari menyadari mereka berada di dunia yang berbeda. Mereka mulai memperjuangkan kesempatan untuk kembali bersama.

Ide cerita seperti ini nampaknya jarang disorot di perfilman terutama memadukan genre fantasi. Menurut Jason Iskandar sebagai sutradara, dia ingin membawa warna baru dalam perfilman Indonesia.

“Bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan kita buat?’ Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan,” kata Jason Iskandar.

Secara umum, film ini menawarkan kisah cinta yang bisa dirasakan semua orang namun dia ingin ada sesuatu yang baru dari debut penyutradaraan.

“Pertama, pengalaman teman-teman pernah mengalami cinta seperti ini dan menurut saya layak diceritakan melalui film. Kedua menchallenge genre baru ini ke dalam film,” kata Jason Iskandar.

Adipati Dolken sebagai pemeran Timur juga merasa konsep cerita ini segar dibanding film romansa pada umumnya. “Ini ceritanya unik, yang baru. Fantasy romance pertama jadi imajinasi sebagai aktor kan harusnya luas,” kata Adipati.

Sebaliknya, Della Dartyan merasa terhubung dengan ceritanya. “Pas ditawarin film ini merasa waduh kok mirip banget ya,” katanya sambil tertawa.

Cerita cinta Timur dan Mentari diabadikan dalam Akhirat: A Love Story yang akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021.