Berita Sulsel Terkini: Pemkab Luwu Utara Gandeng UMKM pada HUT ke-77 RI
Suasana Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur bersama ketua Panitia HUT ke-77 RI, Marhani Katma membahas pelibatan UMKM pada peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Luwu Utara. ANTARA

シェア:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia setempat mendorong pelibatan UMKM pada HUT RI tersebut sebagai bagian dari percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Khusus perayaan kemerdekaan kali ini, banyak melibatkan para pelaku UMKM. Mengingat, tema HUT kali ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," kata Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu.

Dia menyebutkan, tema nasional itu ditindaklanjuti di daerah dengan menghidupkan kembali UMKM lokal yang sempat terpuruk pada saat awal pandemi COVID-19.

Untuk itu, perangkat daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan HUT kali ini harus melibatkan para pelaku UMKM.

“Karena itu akan banyak kegiatan nanti sifatnya melibatkan UMKM atau pelaku ekonomi kecil kita untuk ambil bagian dalam HUT kali ini,” ujar Suaib.

Libatkan banyak pelaku usaha

Dia mengatakan, pelibatan UMKM sangat penting untuk mendorong proses PEN melalui penggairahan ekonomi di daerah.

Dengan demikian, masing-masing Perangkat Daerah (PD) dalam satu kegiatan akan melibatkan banyak pelaku usaha ekonomi melalui UMKM pada Pekan UMKM yang merupakan ajang pameran hasil karya UMKM Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Luwu Utara, Marhani Katma yang juga Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara mengatakan, pusat kegiatan Pameran atau Pekan UMKM berlokasi di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara yaitu jalan Andi Djemma, Masamba.

"Karena itu diharapkan dukungan masyarakat untuk memeriahkan kegiatan itu dengan mengunjungi pameran dan membantu menggairahkan kembali UMKM kita," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.