Berita Sulbar Terkini: Polres Pasangkayu Dirikan Posko Penyekatan untuk Cegah PMK
Polres Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun posko penyekatan diperbatasan antara Provinsi Sulbar dan Sulawesi Tengah untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di Pasangkayu. ANTARA

シェア:

MAKASSAR - Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, Polres Pasangkayu dirikan posko penyekatan di perbatasan antara Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

"Posko penyekatan untuk mencegah PMK masuk ke Sulbar, dibangun wilayah Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng," Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto SH, MM, di Pasangkayu, Selasa.

Ia menyebutkan, posko penyekatan tersebut dibangun atas kerjasama dengan TNI beserta dengan pemerintah desa dan kecamatan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu.

Menurut dia, posko penyekatan tersebut dibangun bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran PMK.

Wabah PMK semakin marak

Ia menyampaikan, posko penyekatan tersebut dilakukan pengawasan dan memantau lalu lintas ternak yang diangkut kendaraan masyarakat ketika akan memasuki wilayah Sulbar.

"Seluruh kendaraan yang mengangkut hewan ternak diberhentikan, untuk diperiksa kelengkapannya seperti Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH)," ujarnya.

Kapolres mengatakan, apabila kendaraan yang membawa ternak tidak memiliki SKKH, maka tidak akan dibiarkan melintas memasuki wilayah Sulbar, dan akan diminta putar balik arah," katanya.

Ia berharap, dengan adanya penyekatan yang dilaksanakan ini, wabah PMK yang semakin marak ini bisa segera hilang, selain itu penyekatan diharapkan dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.