Berita Luwu Terbaru: Puluhan Rumah di Kabupaten Luwu Terkena Dampak Banjir dan Longsor
Sebuah rumah yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulsel. ANTARA

シェア:

MAKASSAR - Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu mencatat puluhan rumah terdampak banjir dan longsor sejak 9 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Makassar, Rabu 11 Mei, BPBD Luwu mencatat hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, mengakibatkan tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Kabupaten Luwu pada Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022.

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kecamatan Latimojong. Selanjutnya ada Desa Bolong, Desa Ilan Batu di Kecamatan Walenrang Barat serta Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Bantuan logistik dari Pemprov Sulsel

Atas musibah tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui BPBD Sulsel, bantuan sedang dibawa menuju lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu. Kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,” ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.