Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Membuat Menteri Jokowi dan Para Tamu Istana Berjoget
Farel Prayoga (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

シェア:

MAKASSAR - Berbagai hal menarik terjadi dalam acara Peringatan HUT ke-77 RI pada hari Rabu, 17 Agustus kemarin. Salah satunya yaitu penampilan Farel Prayoga perdana di Istana Negara.

Farel Prayoga terlihat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dari Denny Caknan. Diketahui covernya tengah viral di media sosial termasuk TikTok.

Farel menyanyikan lagu tersebut di depan Presiden Joko Widodo. Beberapa saat kemudian, banyak tamu yang berdiri dan mendatangi Farel Prayoga.

Profil lengkap Farel Prayoga

Farel Prayoga adalah penyanyi kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Ia dikenal dengan suaranya yang khas dan kerap tampil di berbagai panggung.

Penyanyi 12 tahun ini duduk di bangku kelas VI di sebuah sekolah di Bayuwangi. Farel adalah anak ketiga dari empat bersaudara.

Kariernya diawali sebagai pengamen jalanan. Selanjutnya karier panggungnya mulai berkembang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ia juga kerap berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dangdut, antara lain Yeni Inka, Filla Thalia, Mufly Key, Vita Alvia dan masih banyak lainnya.

Semua penampilannya selalu menerima sambutan positif bahkan mendapat jumlah penonton hingga jutaan.

Namanya mulai dikenal setelah ia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dari Denny Caknan. Ia juga bernaung ke sebuah label rekaman yaitu Safari Records.

Melansir akun Safari Records, Farel baru merilis single terbaru berjudul Kesucian Ati milik Demy Yoker.

Puncaknya yaitu acara Peringatan HUT ke-77 RI di mana Farel Prayoga tampil di depan Presiden Joko Widodo dan pejabat serta tamu undangan. Ia mengenakan pakaian tradisional lengkap dengan beskap.

Uniknya ia juga mengganti lirik Ojo Dibandingke dan menambahkan kata Jokowi dalam liriknya.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi," nyanyi Farel disambut dengan meriah.

Penampilan itu mendapat apresiasi dari para tamu undangan begitu dengan Presiden Jokowi dan ibu Iriana. Mereka tampak terpukau dengan aksi Farel Prayoga.