Berita Sulsel Terkini: Gubernur Sulawesi Selatan Gelar Jalan Sehat Bersama Warga Toraja Utara
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta gerak jalan di Kabupaten Toraja Utara. ANTARA

MAKASSAR - Bersama ribuan warga di Kabupaten Toraja Utara, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengikuti kegiatan jalan sehat dalam Gerakan Sulsel Anti Mager pada Jumat.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh pejabat daerah, pelajar, dan warga itu rutenya dari Lapangan Tagari (SMK Kristen Tagari) menuju ke Jembatan Tagari, Tugu Kandean Dulang, Hotel Indra, SMA Katolik, SMA N 1 Torut, Jembatan Malango, dan kembali lagi ke SMK Tagari.

Para peserta kegiatan jalan sehat itu diminta memungut sampah yang mereka temui di jalan.

Acara penyerahan Bendera Merah Putih

Gubernur mengajak seluruh warga untuk rutin berolahraga guna menjaga kesehatan.

"Kita harus bergerak 10 ribu langkah sehari, kita bergerak kita coba dulu pelan-pelan satu atau dua km. Termasuk yang muda harus bergerak," katanya.

"Kita mulai berjalan dan ini kita jadikan kebiasaan. Ini juga menghasilkan endorfin, yang berperan atas perasaan senang setelah melakukan aktivitas. Kita berjalan dan kita juga banyak senyum seperti Pak Bupati," ia menambahkan.

Dalam kegiatan itu, selain memberikan hadiah Gubernur juga menyerahkan Bendera Merah Putih guna menandai pelaksanaan gerakan mengibarkan Bendera Merah Putih untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.