Putri Sulung Anies Baswedan Sudah Resmi Menjadi Seorang Istri, Ijab Kabul Diucapkan dengan Bahasa Arab
Foto via @adihidayatofficial

MAKASSAR - Pada hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Baswedan. Mutiara menikah dengan pria bernama Ali Saleh Alhuraiby.

Anies menjadi wali untuk akad nikah putrinya. Kabar Bahagia ini diketahui dari unggahan video akun Instagram kerabat Mutiara, @nasyasabilah. Pengucapan ijab kabul dilakukan dengan bahasa Arab.

"Saya nikahkan engkau Mutiara Annisa Baswedan dengan mas kawin dibayar tunai," ujar Anies mengucapkan ijab yang mengenakan setelan pakaian berwarna hitam, Jumat, 29 Juli.

Selanjutnya, Ali mengucap kabul yang juga diuraikan dengan bahasa Arab.

Resepsi pernikahan dilaksanakan terpisah

Prosesi akad nikah dijalankan secara terbatas. Salah satu tamu yang hadir yaitu Ustaz Adi Hidayat. Dalam foto dan video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Adi Hidayat mendoakan kedua mempelai.

"Selamat atas pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraibi. Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakinah mawaddah dan rahmah," tulis Adi pada akun adihidayatofficial.

Berdasarkan informasi yang diterima VOI, resepsi pernikahan Mutiara dilaksanakan dalam waktu terpisah dengan akad nikah. Anies menggelar resepsi untuk Mutiara pada Sabtu, 30 Juli dan Minggu, 31 Juli.

Dihubungi terpisah, anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengaku, juga menerima undangan resepsi pernikahan Mutiara Baswedan.

Aziz menyebutkan, sejumlah anggota dewan mendapatkan undangan resepsi pada hari Minggu 31 Juli, yang digelar di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

"Saya sih diundang di Ancol, lokasinya Putri Duyung. Insyaallah datang," tutur Aziz.