Berita Sulsel Hari Ini: Gubernur Sulsel Jelaskan Potensi Investasi ke Dubes Prancis
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, bersama Duta besar Prancis untuk Indonesia, Oliver Chambard di Makassar, Kamis,(23/6/2022).ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan beragam potensi ekonomi dan investasi di provinsi tersebut kepada Duta besar Prancis untuk Indonesia, Oliver Chambard, di Makassar.

Beragam potensi ekonomi dan investasi di Sulawesi Selatan itu di antaranya dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri. 

"Diharapkan ke depan dapat menjadi peluang untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Perancis dan Indonesia, terkhusus untuk Sulawesi Selatan,” kata Gubernur Andi Sudirman saat mendampingi Duta Besar Prancis untuk Indonesia Oliver Chambard meresmikan Alliance Francaise De Makassar dan Konsulat Prancis di Makassar dilansir Antara, Kamis, 24 Juni.

Gubernur termuda di Indonesia ini pun memberikan apresiasi atas hadirnya Alliance Francaise di Kota Makassar.

“Kehadiran Alliance Francaise di Kota Makassar menjadi sarana edukasi dalam pengajaran bahasa dan promosi budaya Prancis di masyarakat Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Diplomasi bertujuan untuk misi yang berlanjut

Andi Sudirman pun merasa senang dan antusias dengan Duta Besar Prancis yang banyak memahami negara Indonesia. “Beliau sangat paham dengan Indonesia, bahkan menyampaikan sambutannya dalam Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Duta Besar Prancis untuk Indonesia Oliver Chambard mengaku suatu kebahagiaan dan kehormatan hadir di Makassar dalam peresmian Alliance Francaise dan Konsulat Prancis di Makassar.

Konsul Kehormatan Prancis di Makassar Prof Ambo Tuwo memaparkan bahwa diplomasi memiliki misi yang berlanjut.

“Untuk keberlanjutan bangsa diperlukan manusia adaptif yang bisa menghadapi kondisi kita yang selalu berubah. Oleh karena itu, kita butuh manusia adaptif, menyiapkan generasi ke depan,” ujarnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.