Berkurban Tiga Sapi Jumbo, Ayu Ting Ting Ikut Andil dalam Pemotongan Daging
Ayu Ting Ting tahun ini kurban 3 sapi ukuran jumbo. (Instagram @ayutingting92)

MAKASSAR - Ayu Ting Ting dan keluarga melanjutkan tradisi tahun sebelumnya di momen Iduladha. Kali ini mereka mengurbankan 3 ekor sapi dengan ukuran jumbo. Menariknya, ia tak hanya ber-kurban, tetapi juga ikut membantu memotong daging yang sudah disembelih dan kemudian dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

"Kite jadi tukang daging tiap tahun nih hehehehehehe, waktunye kite motong daging guys selamat iduladha semua insa allah berkah ya amin," tulis Ayu melalui laman Insatgramnya @ayutingting92.

Dengan kaos oblong biru, Ayu menanggalkan atribut keartisannya. Ia seperti kerabat dan keluarga yang ikut menjadi panitia kurban di kediamannya. Duduk di lantai dengan kursi bulat, berlasan terpal, acara memotong daging kecil-kecil sebelum dikemas pun berlangsung meriah.

Di hadapannya terhampar daging-daging sapi berukuran besar yang baru saja disembelih. Penggemarnya senang dengan aksi Ayu yang ikut terjun langsung mengurusi kurbannya. "Nyate bu ay....," begitu komentar salah seorang penggemar. "Semoga rezekimu lancar terus," kata warganet yang lain.

"Selamat hari raya idul adha 1443 H Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin semua, met hari raya qurban semua, smg ibadah qurban kita semua diterima Allah SWT n berkah utk kita semua amin," tulis Ayu melalui laman instagramnya.

Rayakan iduladha pada 9 Juli

Berbeda dengan pemerintah yang menetapkan Iduladha pada 10 Juli, Ayu dan keluarga merayakan iduladha pada 9 Juli. Dan pada hari yang sama dilakukan pemotongan hewan kurban di sekitar rumah orang tua Ayu di bilangan Depok, Jawa Barat.

Keluarga Ayu Ting Ting memilih pertimbangan sendiri mengapa mereka memilih tanggal 9 Juli untuk pelaksanaan salat Iduladha dan diteruskan dengan pemotongan hewan kurban. Mereka berpatokan pada pelaksanaan wukuf di padang Arafah yang berlangsung pada hari Jumat, 8 Juli. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.