IHSG Rabu Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, 3 Saham Berikut Direkomendasikan Ahli
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

MAKASSAR - Pada perdagangan Rabu 26 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahannya setelah kemarin menutup perdagangan di teritori negatif dengan melemah 1,3 persen atau 86,9 poin, sehingga parkir di level 6.568,17.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah seiring pelemahan bursa saham Eropa.

"Aksi jual didorong oleh antisipasi rapat The Fed yang dikhawatirkan akan menaikkan suku bunga lebih cepat," ujar Dennies dalam risetnya.

Selain itu, menurutnya investor cenderung menerapkan aksi profit taking menjelang hari raya imlek. Sedangkan pada perdagangan esok hari, Dennies memperkirakan IHSG melanjutkan pelemahannya.

Saham yang direkomendasikan

Dia menjelaskan, secara teknikal candlestick membentuk long black body dengan stochastic yang melebar setelah membentuk deadcross dan breakdown MA50. Menurutnya, hal ini mengindikasikan akan melanjutkan pelemahan dengan support kuat di level lower Bollinger band.

"Investor masih akan mengantisipasi hasil rapat The Fed," ucapnya.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support di 6.516 dan 6.465, serta resistance di 6.625 dan 6.683. Sementara sejumlah saham yang direkomendasikan antara lain PT Medco International Tbk (MEDC), PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE), dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).