IHSG Kamis Diproyeksi Menguat Tipis, Saham BNI dan BCA Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 7 Oktober, diperkirakan melanjutkan penguatan, setelah kemarin ditutup melambung 2,06 persen ke level 6.417.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, laju IHSG pada perdagangan hari ini akan melanjutkan tren kenaikan untuk menembus target resistance terdekat di posisi 6.423.

Dia mengatakan, pergerakan indeks yang masih bersifat technical rebound akan ditopang sentimen positif terkait proyeksi besaran cadangan devisa (cadev) yang masih berada dalam posisi stabil. Sebagaimana diketahui, hari ini Bank Indonesia akan mengumumkan nilai cadev hingga akhir September 2021.

"Saat ini IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek. Hal ini juga ditopang oleh mulai kembalinya capital inflow yang melaju signifikan ke pasar modal. Hari ini IHSG berpotensi bergerak di zona hijau," papar William.

Maka, menurut William, pergerakan IHSG yang akan melanjutkan pola uptrend tersebut bisa direspons investor dengan mengoleksi saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).