Kabar Gembira dari Sulawesi Utara: PLN Siap Terangi Kepulauan Nusa Utara
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) siap menerangi daerah kepulauan Nusa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum W Gautama mengatakan, sebagai insan PLN pihaknya harus memegang teguh nilai-nilai yang terkandung di dalam amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif (AKHLAK) dan mengimplementasikannya dalam setiap aktivitas pekerjaan.

Untuk pejabat yang baru di daerah Nusa Utara yakni Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

"Kita sudah terpilih sesuai dengan kompetensi kita masing-masing, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari kita bersama, bekerja menerangi negeri khususnya di UP3 Tahuna ini," ungkap Gautama, dikutip dari Antara, Kamis 10 Juni.

Terkait mutasi jabatan beberapa pegawai di lingkungan PT PLN (Persero), maka telah dilaksanakan serah terima jabatan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna dari Mulke Gal Tumanken kepada Eko Riduwan.

"Sejak awal kami bertugas disini sudah banyak tantangan yang harus kami selesaikan, namun berkat bantuan dari rekan-rekan pegawai yang ada disini, maka setiap masalah itu pun dapat kami lalui. Menjadi tantangan besar juga bagi kami di mana harus melayani di daerah-daerah kepulauan serta melistriki pulau-pulau yang belum berlistrik," tutur Tumanken.

Eko Riduwan yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di PLN UP3 Tahuna ini menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik ditempat tugasnya yang baru.

"Apa yang sudah dimulai dan dilaksanakan bapak Mulke akan saya teruskan dan pertahankan, karena mempertahankan itu lebih susah daripada kita mencapai sesuatu. Untuk itu saya minta supportnya dari kita semua untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan kedepan," kata Riduwan.

PLN UP3 Tahuna sendiri membawahi beberapa Unit Layanan, yaitu; Unit Layanan Pelanggan Petta, Tamako, Tagulandang, Siau, Lirung, Melonguane, dan Beo. Serta memiliki aset kelistrikan berupa Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), serta pembangkit-pembangkit listrik yang tersebar diseluruh wilayah pelayanan PLN UP3 Tahuna.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan Contact Center PLN 123 serta dapat juga melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile #SemuaMakinMudah.