Pelita Air Resmi Buka Rute Penerbangan Kendari-Soekarno Hatta
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - ​​​​​​Maskapai Pelita Air secara resmi membuka rute penerbangan baru Bandara Haluoleo Kendari-Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten.

Humas Bandara Haluoleo Kendari Nurlansyah saat dihubungi di Kendari, Kamis 25 April, mengatakan bahwa rute baru maskapai Pelita Air itu melayani penumpang dengan penerbangan langsung dari Kendari ke Jakarta.

"Ya sudah dimulai sejak kemarin seremoninya sudah dan penerbangan pertama juga mulai tanggal 24 April 2024 kemarin," kata Nurlansyah, dilansir Antara.

Ia menyebutkan bahwa penerbangan penerbangan tersebut dibuka melayani masyarakat dengan sekali penerbangan dalam sehari.

"Penerbangannya itu dibuka dari Jakarta Kendari dan Kendari Jakarta setiap hari, satu hari sekali penerbangannya," ujarnya.

Untuk waktu penerbangan tersebut, Nurlansyah mengungkapkan bahwa penerbangan pertama dari Jakarta dimulai pada pukul 06.15 WIB tiba di Kendari pukul 10.10 WITA.

"Sedangkan dari Kendari pukul 11.15 WITA sampai Jakarta pukul 13.10 WIB," jelasnya.

Nurlansyah juga menyampaikan bahwa penerbangan langsung Kendari-Jakarta menggunakan maskapai Pelita Air itu diminati banyak penumpang, selain dapat menghemat waktu, para penumpang juga bisa langsung ke Jakarta tanpa singgah atau transit ke bandara lain.

"Alhamdulillah penerbangannya penuh kemarin, dan hari ini juga penuh," ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong maskapai Pelita Air dapat membuka rute penerbangan tidak hanya Jakarta-Kendari namun juga membuka rute penerbangan dari kota-kota besar ke Kendari.

"Pemkab sangat berharap ada maskapai yang membuka penerbangan dari Denpasar ke Kendari, dan kota-kota lainnya karena melihat potensi wisata kita, itu adalah salah satu yang terbaik di Indonesia bahkan Wakatobi telah di tetapkan sebagai kawasan strategi pariwisata nasional ke 10 atau 10 destinasi wisata Bali baru," kata Kadis Pariwisata Sultra, Belli Harli Tombili di Kendari, Kamis.

Menurut Belli, dengan beroperasinya kembali Pelita Air dapat membuka rute penerbangan tidak hanya Jakarta-Kendari namun juga membuka rute penerbangan dari kota besar lain ke Kendari.