IHSG Selasa Diproyeksi Kembali Menguat, 5 Saham Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 28 Februari, setelah kemarin menguat tipis 0,02 persen ke level 7.285,31 pada perdagangan Selasa.

Secara teknikal, IHSG bertahan di MA20, hal tersebut mengindikasikan fase bullish yang tetap terjaga. IHSG diperkirakan akan menguat dalam rentang 7.300-7.330 pada perdagangan Rabu.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, di pasar global, investor berada dalam kondisi wait and see terhadap rilis data GDP AS. Sementara, data Non Farm Payrolls (NFP) menunjukkan peningkatan.

Pada Januari 2024, NFP naik dari 333.000 pada bulan Desember 2023 menjadi 353.000 di Januari 2024.

"Kenaikan data non farm payroll menunjukkan perbaikan sektor ketenagakerjaan dan mengindikasikan pemulihan aktivitas ekonomi di kuartal I-2024," terang riset Phintraco Sekuritas.

Sedangkan di regional, Jepang akan merilis data leading economic index, di mana konsensus memperkirakan pada level 110 bps, naik pada bulan November yang berada di level 108.10 bps.

"Peningkatan ini menandakan potensi perbaikan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi di masa depan, karena leading economic index sering dianggap sebagai indikator awal dari arah pertumbuhan ekonomi suatu Negara," jelas Phintraco Sekuritas.

Perbaikan ini menurut Alrich juga diindikasikan dari proyeksi coincidence index Japan yang diperkirakan tetap di atas 100.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini, ialah BBRI, BBCA, BMRI, INCO, dan KEEN.

Terkait