Lewat Nusantara Fair, Kepala Otorita Ingin Masyarakat Mengenal Lebih Dekat IKN
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono (Foto: Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono resmi membuka acara Nusantara Fair 2024 di Jakarta pada Jumat, 26 Januari malam.

Adapun OIKN menyelenggarakan Nusantara Fair selama tiga hari mulai dari Jumat, 26 Januari-Minggu, 27 Januari 2024 di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Bambang menyebut bahwa pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat IKN sebagai langkah transformasi menuju Indonesia sentris.

"Kami ingin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk benar-benar paham bahwa Nusantara itu merupakan bagian dari transformasi kami bersama," ujar Bambang dikutip pada Sabtu, 27 Januari.

Bambang menyebutkan, Nusantara adalah warga Indonesia sendiri dan pihaknya ingin seluruh masyarakat mengetahui soal IKN tersebut.

"Taglinenya Nusantara adalah kami, kami adalah Nusantara. Jadi, banyak (masyarakat) yang belum mengerti apa itu IKN Nusantara, bagaimana akan dibangun, bagaimana kami akan membangun Indonesia sentris ke depannya. Tidak lagi jawa sentris, kami akan melakukan transformasi hijau serta bagaimana nanti 2045 teman-teman yang muda akan menjadi penghuni IKN," katanya.

Adapun Ibu Kota Nusantara menjadi model pembangunan yang inklusif, berkelanjutan dan berbasis teknologi.

Melalui Nusantara Fair 2024, Otorita IKN ingin menyampaikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda Jakarta dan wilayah sekitarnya mengenai visi dan gambaran ibu kota baru yang sedang dalam tahap pembangunan lewat pameran dan kegiatan edukatif serta mengajak untuk menjelajahi kekayaan budaya, inovasi dan potensi dari Nusantara sebagai ibu kota baru.