BMKG: Sebagian Kota Besar Indonesia Bakal Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan (Foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagian kota besar di Indonesia diprakirakan diguyur hujan pada Sabtu, 7 Oktober.

Berdasarkan informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan untuk wilayah Sumatera, Kota Padang diprakirakan berawan tebal, kemudian hujan dengan intensitas ringan diprakirakan di wilayah Pekanbaru dan juga Tanjungpinang.

Mengutip Antara, hujan yang dapat disertai dengan kilat maupun petir diprakirakan dapat terjadi di Kota Banda Aceh dan juga Medan.

Kemudian kondisi cerah berawan hingga berawan diprakirakan terjadi di Kota Bandar Lampung dan juga Pangkalpinang. Untuk yang berada di wilayah Jambi dan Palembang diprakirakan akan berasap, dan yang terakhir untuk wilayah Bengkulu diprakirakan akan berkabut.

Di Pulau Jawa, kondisi cerah, cerah berawan dan juga berawan diprakirakan terjadi di Kota Surabaya, Jakarta, Bandung, Serang dan juga Yogyakarta.

Sedangkan untuk Semarang diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cerah berawan hingga berawan diperkirakan terjadi di Kota Kupang, Mataram. dan juga Denpasar, untuk Pulau Kalimantan, khususnya Tanjung Selor dan Samarinda diprakirakan berkabut.

Kondisi berasap diperkirakan terjadi di wilayah Banjarmasin, dan Palangkaraya. Sedangkan Pontianak diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Beralih ke wilayah Sulawesi sebagian besar wilayah Sulawesi diprakirakan akan cerah hingga berawan, kecuali Mamuju yang diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Maluku dan Papua, untuk wilayah Ternate dan juga Ambon, cuaca cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Manokwari dan Jayapura.