IHSG Selasa Berpeluang Kembali Terkoreksi, Simak Rekomendasi Saham dari Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa 19 September, diprediksi masih dalam konsolidasi wajar jelang rapat Federal Open Market Committee (FOMC) The Fed yang akan berlangsung pada pekan ini.

Kemarin, Senin 18 September, IHSG ditutup IHSG turun 0,67 persen atau 46,70 poin ke level 6.936,08. Sebanyak 184 saham menguat, 350 saham melemah, dan 217 saham bergerak di tempat.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan perkembangan pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam level konsolidasi wajar. Peluang koreksi wajar di tengah membaiknya kinerja emiten merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend, serta kondisi perekonomian yang masih berada dalam kondisi stabil, tercermin dari data perekonomian yang telah terlansir," jelasnya dalam riset.

William memprediksi IHSG bergerak di rentang 6.889-7.023 pada perdagangan Selasa 19 September. Rekomendasi saham pilihannya adalah UNVR, KLBF, TLKM, BBCA, TBIG, ASRI, PWON, HMSP, ICBP.