Simak Proyeksi Pergerakan IHSG Hari Ini, Apa Saja Pilihan Sahamnya?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Phintraco Sekuritas memproyeksikan IHSG berfluktuasi pada perdagangan hari ini Kamis 14 September. IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang resistance 7.020, pivot 6.950 dan support 6.900.

IHSG hari ini menurut riset Phintraco Sekuritas, diperkirakan berfluktuasi dalam rentang 6.900-6.950. Pasalnya, sentimen yang ada cenderung beragam di tengah kecenderungan sikap wait and see pelaku pasar. Secara teknikal, IHSG tiga kali uji critical level 6.900 dan ketiganya terbentuk lower shadow panjang.

"Dengan pola ini, setidaknya dapat diketahui ada support kuat di 6.900," tulis Phintraco Sekuritas.

Dari eksternal, Phintraco Sekuritas mengatakan, outlook ekonomi di Eropa masih mengkhawatirkan setelah realisasi pertumbuhan PDB Inggris terbaru berada di bawah ekspektasi. Kondisi ini menambah data-data ekonomi yang kurang memuaskan dari kawasan Eropa sebelumnya.

"Kondisi ini diyakini menekan ECB untuk menahan suku bunga acuan di pertemuan 14 September 2023," tambah Phintraco Sekuritas.

Menurut Phintraco Sekuritas, The Fed juga diyakini menahan suku bunga acuan dalam FOMC 19-20 September 2023. Dengan begitu, RDG BI juga diyakini kembali menahan suku bunga acuan di 5,75 persen pada 20-21 September 2023.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar jangan lewatkan potensi rebound pada empat saham bank, yaitu BBCA, BMRI, BBRI dan BBNI. Ditambah lagi, potensi bullish continuation pada MTEL dan PRDA.