IHSG Rabu Diprediksi Lanjut Menguat, Delapan Saham Ini Bisa Diperhatikan Investor
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lanjut menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 30 Agustus, setelah kemarin naik 0,52 persen atau 36,10 poin ke 6.957.83

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan, IHSG cenderung bergerak mendekati level psikologis 7.000.

"IHSG kembali membentuk rising window bersamaan dengan penguatan Selasa. Konfirmasi resistance breakout di 6.950 menjadi indikasi bullish continuation. Secara teknikal, IHSG masih berpeluang menguat ke kisaran level 6.975 di Rabu," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Dari eksternal, salah satu pembalikan sentimen dipicu oleh keyakinan pelaku pasar terhadap potensi kenaikan terakhir Fed Funds Rate di FOMC September 2023.

Pasar juga relatif optimistis terhadap potensi soft-landing ekonomi di AS. Pandangan ini akan dipengaruhi oleh rilis data pertumbuhan ekonomi AS yang diperkirakan sebesar 2,4 persen secara kuartalan di kuartal kedua 2023 dibanding 2 persen secara kuartalan di kuartal pertama 2023.

Dari dalam negeri, optimisme terhadap stabilitas ekonomi domestik dan outlook ekonomi Indonesia salah satunya masih ditopang oleh keputusan BI untuk menahan suku bunga acuan di level 5,75 persen.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas untuk hari ini, di antaranya BBNI, BRMS, KLBF, AMRT, TKIM, TPIA, ICBP, dan BSDE.