Wow! Pameran UMKM Bank Indonesia Hasilkan Transaksi Rp207 Miliar
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2023 mencatat kegiatan business matching sebesar Rp207,3 miliar.

Deputi Gubernur BI Juda Agung mengatakan KKI 2023 merupakan panggung UMKM bersama yang diharapkan dapat memacu motivasi pelaku bisnis untuk semakin meningkatkan kreativitas, inovasi, dan semangat untuk terus tumbuh.

“Kami ingin UMKM Indonesia naik kelas, go global, go export yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ujarnya dikutip Senin, 31 Juli.

Juda menjelaskan, pihaknya menghaturkan apresiasi kepada seluruh kementerian/lembaga maupun instansi dan seluruh pihak yang membantu menyukseskan penyelenggaraan KKI 2023.

Menurut dia, event tahun ini menunjukkan bahwa meskipun di tengah gejolak perekonomian global yang berpengaruh pula pada kondisi ekonomi domestik, minat dan antusiasme masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk-produk UMKM nasional masih sangat tinggi.

“Kami berkesimpulan peran UMKM yang sangat penting untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tegas dia.

Adapun KKI 2023 telah berakhir pada akhir pekan lalu dengan total partisipasi 98.337 peserta. Pengunjung pada website KKI telah mencapai 39.208 orang dan pengunjung pameran KKI offline dari hari pertama hingga siang hari ini telah mencapai 11.832 pengunjung.

“Agenda Karya Kreatif Indonesia merupakan salah satu persembahan terbaik dari Bank Indonesia untuk kemajuan UMKM,” tutup Juda.