IHSG Jumat Diprediksi Melemah, Ini Saham-saham yang Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini, Jumat 12 Mei, di tengah maraknya aksi jual saham.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam risetnya menyampaikan pergerakan IHSG terlihat sedang kembali pada fase konsolidasi wajarnya pasca mengalami teknikal rebound pada beberapa waktu sebelumnya.

"Masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG membuat IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG masih berisiko melemah dalam rentang 6.726-6.878," ujarnya.

Rekomendasi saham pilihannya adalah JSMR, ICBP, BMRI, PWON, KLBF, ASRI, EXCL.

Sementara Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG membentuk bearish engulfing. Antitipasi uji support berikut di level 6.700.

"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham KLBF, MAPI, SMRA dengan rating trading buy, HMSP dengan rating trading sell," jelasnya.

Kemarin, Kamis 11 Mei, IHSG ditutup turun 0,82 persen atau 55,96 poin ke 6.755,93 setelah sepanjang hari ini bergerak di posisi terendah di 6.717 dan tertinggi di 6.814.

Pada akhir perdagangan kemarin, sebanyak 185 saham menguat, 333 saham di zona merah, dan 212 saham tak bergerak atau stagnan. Adapun, kapitalisasi pasar IHSG tercatat senilai Rp9.604,26 triliun.