IHSG Jumat Diprediksi Menguat, Tujuh Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini, Jumat 28 April, setelah kemarin naik 0,51 persen atau 35,33 poin ke level 6.945,477.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG terindikasi overbought bersamaan dengan penguatan Kamis kemarin.

"Selain itu, terbentuknya upper shadow panjang sebelum tutup di kisaran resistance 6.940 memperkuat potensi pullback di Jumat," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Saham-saham bank yang menjadi mover IHSG dalam beberapa hari terakhir terindikasi overbought. Kondisi ini berpotensi memicu pullback pada IHSG di Jumat.

Namun sentimen medium-long di sektor ini masih positif, terutama jika FOMC The Fed Kamis 4 Mei mendatang memutuskan untuk menjaga kenaikan suku bunga acuan sebesar 25 bps.

Selanjutnya, dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2023 yang diperkirakan di 5-5.3 persen. Artinya, dampak dari penurunan harga komoditas dapat disubstitusi oleh konsumsi domestik yang kuat di kuartal I 2023.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini, di antaranya UNVR, ICBP, ERAA, ACES, TLKM, SIDO dan KLBF.