IHSG Kamis Diprediksi Bakal Menguat, Ini Deretan Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal lanjut menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 27 April, setelah kemarin berada di zona hijau pada hari pertama pembukaan setelah libur Lebaran alias naik 1,29 persen atau 88,34 poin ke level 6.910,15.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG membentuk rising window bersamaan dengan penguatan pada Rabu. IHSG juga membentuk pola dragonfly doji yang memperkuat potensi penguatan lanjutan pada Kamis.

"IHSG Kamis akan bergerak dalam area support pada level 6.850 dan resistance pada level 6.940. Pergerakan tersebut dipengaruhi oleh para pelaku pasar yang masih mengantisipasi hasil FOMC The Fed pada Rabu," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Kinerja keuangan kuartal pertama 2023 dari bank, terutama bank regional di AS diperkirakan mendorong The Fed untuk menjaga laju kenaikan suku bunga di 25 bps. Hal ini direspons positif oleh pelaku pasar di Indonesia.

Akan tetapi, mayoritas saham yang sensitif terhadap pergerakan suku bunga terindikasi overbought. Oleh sebab itu, pelaku pasar untuk tetap mewaspadai potensi profit taking.

Sementara dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal pertama 2023 yang akan dirilis di awal Mei 2023.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas pada hari ini adalah ADRO, UNVR, ANTM, AMRT, BJTM, ERAA, dan LSIP.