IHSG Selasa Diprediksi Lanjutkan Pelemahan, Ini Saham yang Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung melemah pada perdagangan hari ini, Selasa 15 November setelah kemarin ditutup pada posisi 7.019,39 atau turun 0,98 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah meskipun beberapa data ekonomi global tercatat cukup baik.

Dari dalam negeri, musim rilis kinerja kuartal III 2022 sudah mulai mencapai akhir namun beberapa yang baru merilis mencatatkan kinerja cukup baik.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan besok. Secara teknikal, candlestick membentuk long black body dan dengan volume yang cukup tinggi mengindikasikan potensi pelemahan.

"Investor akan mencermati rilis data neraca perdagangan dari dalam negeri dan dari global data PPI Amerika Serikat," kata Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.994 dan 7.022 serta resistance 7.094 dan 7.134. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah sebagai PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Merdeka Cooper Gold Tbk (MDKA).