IHSG Kamis Berpeluang Menguat, 3 Sentimen Positif Ini Jadi Faktor Pendorongnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan pada hari ini Kamis 10 November seiring dengan kedatangan sejumlah emiten baru sepekan ini, kinerja keuangan kuartal III 2022, dan rilis data ekonomi Tanah Air.

Kemarin, IHSG ditutup menguat 0,28 persen atau 19,95 poin ke level 7.070,08. Sepanjang sesi, IHSG berfluktuasi pada rentang 7.037,3 hingga 7.073,55.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi, sedangkan pola sideways masih dibayangi oleh potensi tekanan yang masih terlihat cukup besar.

"Namun, masa masa rilisnya laporan kinerja emiten di kuartal ke III diharapkan dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelasnya dalam riset.

Menurutnya, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas dalam rentang 6.954-7.172. Rekomendasi saham pilihannya adalah BBCA, ASII, GGRM, BBNI, AKRA, TBIG, CTRA.

Sementara itu, analis Samuel Sekuritas William Mamudi menyampaikan IHSG (7.070) membentuk doji-doji berkepanjangan sambil uji flip level 7.000. Potensial breakout level 7.110 dengan target resisten mayor 7.300.

"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham BBYB, TINS, EMTK dengan rating trading buy, INDY dengan rating trading sell," tuturnya.