IHSG Rabu Diprediksi Bergerak Melemah, Ini Saham-Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini Rabu 26 Oktober setelah kemarin turun 0,06 persen ke level 7.048,38.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mengatakan IHSG kemarin ditutup melemah terbatas setelah sempat menguat di awal sesi perdagangan. Menurutnya, pergerakan IHSG didorong oleh musim rilis kerja emiten per kuartal III 2022, serta adanya pernyataan The Fed yang tidak akan agresif menaikkan suku bunga pada bulan November 2022.

Untuk perdagangan hari ini, kata dia, pergerakan IHSG akan ditopang musim rilis kinerja keuangan emiten untuk kuartal III 2022. Selain itu, menurutnya investor juga akan mencermati fluktuasi nilai tukar rupiah.

"Candlestick membentuk shooting star dengan stochastic yang membentuk deadcross saat mendekati area overbought mengindikasikan potensi pelemahan," ujar Dennies dalam risetnya.

Pada perdagangan hari ini Dennies memprediksi IHSG akan melemah dengan resistance 7.093-7.138, dan support pada level 7.017-6.986. Beberapa saham yang menjadi rekomendasi adalah PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT AKR Corpindo TBk (AKRA).