IHSG Kamis Diprediksi Menguat, Ini Saham-Saham yang Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 20 Oktober.

Kemarin, IHSG ditutup menguat persen menuju level 6.860,42. Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, rebound IHSG tertahan pada resistance 6.860, yang menjadi pivot level untuk perdagangan Kamis.

IHSG juga membentuk upper-shadow yang cukup panjang di Selasa dan Rabu. Hal ini menunjukkan kemungkinan sideway pada rentang 6.800-6.900 di Kamis.

Menurut Valdy pergerakan IHSG masih dibayangi oleh kecenderungan pelemahan nilai tukar rupiah. Tekanan pada rupiah diperkirakan meningkat seiring dengan ekspektasi pengetatan kebijakan moneter agresif oleh Bank of England (BoE) dan European Central Bank (ECB) setelah realisasi data inflasi di Inggris dan Euro, yang kembali meningkat di September 2022.

Sebagai bentuk antisipasi terhadap hal di atas, RDG Bank Indonesia (BI) pada 19-20 Oktober 2022 diperkirakan kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin (bps).

Adapun pelaku pasar juga mengantisipasi data realisasi investasi kuartal III 2022. Dan untuk perdagangan Kamis ini Valdy merekomendasikan saham MAPI, AALI, LSIP, dan KLBF.