IHSG Rabu Diprediksi Melemah Imbas Turunnya Nilai Tukar Rupiah
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali melemah pada perdagangan hari ini Rabu 12 Oktober setelah kemarin ditutup pada posisi 6.939,14 atau turun 0,79 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah seiring pelemahan bursa saham secara global serta kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih agresif. Di sisi lain, pelemahan nilai tukar rupiah ke level Rp15.300 per dolar AS menekan IHSG.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdagangan besok. Secara teknikal,candlestick membentuk formasi three black crows dengan stochastic melebar membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan hingga jangka menengah.

"Investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari Amerika Serikat serta mencermati perkembangan nilai tukar rupiah yang cenderung melemah," ujar Dennis dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.895 dan 6.917 serta resistance 6.981 dan 7.023. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT AKR Corpindo Tbk (AKRA), dan PT Medco Energy Indonesia Tbk (MEDC).