IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah Jelang Penetapan Suku Bunga Acuan BI
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah untuk perdagangan hari ini, Selasa 23 Agustus, setelah kemarin menguat 0,23 persen atau 16,03 poin sehingga parkir di level 7.102,88.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah dibayangi kekhawatiran akan pelemahan bursa saham Eropa dan Amerika di akhir pekan lalu akibat kecemasan akan inflasi.

Di sisi lain, Dennies menyampaikan investor dalam negeri cenderung konservatif jelang penetapan suku bunga Bank Indonesia.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk lower high dan lower low dengan stochastic melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.

"Di sisi lain, investor akan cenderung wait and see menantikan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada tengah pekan ini," ujar Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 7.060 dan 7.013 serta resistance 7.157 dan 7.207. Saham-saham yang dapat dicermati adalah PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).