Menanti Pengumuman Suku Bunga The Fed, IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan terkoreksi pada perdagangan hari ini Rabu 27 Maret, setelah kemarin ditutup melemah 0,41 persen pada posisi 6.871,53 atau naik 0,19 persen.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.862,64 - 6.899,92. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG ditutup menguat dengan rentang terbatas dibayangi oleh investor yang cenderung bersikap konservatif jelang kebijakan suku bunga The Fed pada tengah pekan ini.

"IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, pergerakan tertahan di area MA50 dengan stochastic di area overbought sehingga ada potensi untuk mengalami koreksi dalam jangka pendek," jelas Dennies dalam risetnya.

Di sisi lain investor masih akan bersikap konservatif dikarenakan untuk mengantisipasi kebijakan suku bunga The Fed pada tengah pekan ini. Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.824 dan 6.841 serta resistance 6.891 dan 6.924.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Terkait