IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat setelah Kepastian BI Tidak Naikkan Suku Bunga Acuan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini, Jumat 24 Juni, setelah kemarin menguat 0,2 persen ke level 6.998,26.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.920,73 - 7.010,27. Tercatat, 185 saham menguat, 332 saham melemah dan 166 saham stagnan.

Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp1,35 triliun. CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dalam risetnya memaparkan, akhir pekan pasca ditetapkannya suku bunga acuan dalam Rapat Dewan Gubernur, IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang tekanan yang sudah cukup terbatas.

"Namun potensi gejolak terhadap harga komoditas akan dapat memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang," jelasnya.

William memprediksi IHSG berpotensi menguat hari ini dengan rentang pergerakan 6.888 - 7.074. Adapun, beberapa saham yang ia rekomendasikan hari ini adalah SMRA, PWON, ASRI, BSDE, WTON, BBCA, BBRI, APLN, dan BINA.