IHSG Hari Ini Diprediksi Belum Bisa Bangkit karena Sentimen Negatif The Fed Bakal Naikkan Suku Bunga
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan koreksi pada perdagangan hari ini, Selasa 14 Juni setelah kemarin parkir pada posisi 6.995,44 atau melemah 1,29 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG ditutup melemah dibayangi kekhawatiran akan inflasi serta ekspektasi The Fed akan segera menaikkan suku bunga pada pertemuan pekan ini.

Sementara itu, dari dalam negeri, pasar masih ditopang oleh musim pembagian dividen namun belum mampu mendorong pergerakan IHSG. Dennies memprediksi IHSG akan kembali melemah pada perdagangan hari ini.

Secara teknikal, candlestick membentuk lower high dan lower low dengan indikator stochastic melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.

"Pergerakan akan terbatas dikarenakan menanti kenaikan suku bunga The Fed di tengah pekan ini," jelas Dennies dalam riset.

Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.899 dan 6.947 serta resistance 7.019 dan 7.043. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).