Tips Membeli Emas di Galeri 24, Wajib Disimak bagi Calon Investor Emas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR -Emas diyakini banyak orang sebagai salah satu investasi yang dipilih berbagai kalangan keluarga di Tanah Air. Memiliki emas merupakan dambaan bagi siapapun, terutama kalangan kaum perempuan yang sangat menggemari keindahan serta kemewahan.

Saat ini ada banyak sekali layanan toko emas, di mana kita membelinya secara offline atau beli emas online yang tentunya kini sangat mudah untuk dilakukan. Harga emas sendiri bisa saja berubah-ubah setiap waktu. Untuk itu kita harus memahami kapan harus membelinya untuk kebutuhan investasi.

Harga emas batangan turun pada hari ini

Melansir data dari situs resmi milik PT Antam, harga emas batangan turun Rp4.000 per gram menjadi Rp976.000 pada perdagangan hari Selasa 7 Juni. Harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) ikut melemah Rp 4.000 per gram menjadi di Rp855.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 hingga H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Dari kutipan di atas mungkin kali ini menjadi salah satu alasan mengapa kita bisa mengawali investasi emas Antam khususnya. Karena dengan nilai emas saat ini kita bisa membelinya dengan harga yang murah, lalu dapat menjualnya kembali beberapa tahun ke depan saat harga emas mulai naik.

Berikut beberapa tips yangdapat diterapkan dalam membeli emas online:

1. Cari informasi harga emas terkini

Ada banyak media yang memberitakan kabar terbaru dari harga emas, maka dari itu kamu bisa memanfaatkanya darisitu untuk mengetahui dulu harga emas tepatnya.

2. Jangan lupa cek kadarnya

Ketika anda membeli emas maka yang harus perlu kamu ketahui ialah kadar emas tersebut, maka dari itu kamu harus mengecek kadar emas tersebut.

3. Beli emas di toko yang terpercaya

Nah untuk yang satu ini harus atau juga wajib Anda tentukan karena dengan memilih toko emas online yang tepat, akan lebih nyaman ketika kita melakukan transaksi.