Hari Terakhir Maret 2022, IHSG Diperkirakan Melanjutkan Penguatan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini Kamis 31 Maret diperkirakan bakal melanjutkan penguatan setelah kemarin terkerek 41,501 poin atau 0,59 persen ke level 7.053,190.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG kemarin ditutup menguat seiring bursa saham global yang lebih optimis menyambut perkembangan rencana damai antara Rusia-Ukraina. Dari dalam negeri, IHSG terdorong oleh rilis kinerja emiten-emiten.

"IHSG diperkirakan masih akan melanjutkan penguatan pada perdagangan di akhir bulan Maret ini, Kamis 31 Maret," ujar Dennies dalam risetnya.

IHSG, kata dia, diproyeksi akan bergerak dengan level support di 7.031 hingga 7.010. Sementara level resistance di 7.064 hingga 7.076.

Secara teknikal tren pergerakan masih dalam konsolidasi jangka pendek. Di sisi lain, pergerakan akan didorong rilis kinerja emiten serta pembagian dividen oleh beberapa emiten.

"Investor akan mencermati pembicaraan rencana damai antara Rusia-Ukraina yang dikabarkan mulai membaik. Investor juga akan mencermati rilis data manufaktur," ujar Dennies.

Adapun sejumlah saham yang bisa dicermati untuk perdagangan Kamis ini, di antaranya PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).