IHSG Hari Ini Bakal Lanjut Menguat, Simak Rekomendasi Saham dari Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguat pada perdagangan hari ini Selasa 22 Maret setelah kemarin parkir di posisi 6.955,18 atau naik 0,21 poin.

IHSG kemarin sempat mencatatkan posisi tertinggi pada level 6.974,15. Tercatat, 232 saham menguat, 284 saham melemah dan 170 saham bergerak ditempat. Investor asing mencatatkan aksi net foreign sell Rp566,6 miliar di seluruh pasar.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan dalam laporannya menjelaskan, IHSG ditutup menguat tipis dari hari sebelumnya. Pergerakan dari dalam negeri minim sentimen meskipun dari global didorong optimisme setelah presiden AS Joe Biden berbicara dengan presiden China Xi Jinping terkait sikap terhadap perang antara Rusia-Ukraina.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk doki mengidikasikan trend yang masih akan terbatas stochastic mulai menyempit mengindikasikan trend pelemahan sudah sangat terbatas sehingga ada potensi rebound dalam jangka pendek.

"Investor akan mencermati perkembangan dari perang Rusia-Ukraina sementara dari dalam negeri diwarnai pembagian dividen oleh beberapa emiten," jelas Dennies dalam risetnya.

Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.907 dan 6.931 serta resistance 6.976 dan 6.997. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Erajaya Swasembada Citra Tbk (ERAA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA).