IHSG Hari Ini Berpotensi Melemah, 3 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini Rabu 16 Maret, setelah kemarin turun 0,49 persen atau 34,02 poin sehingga parkir di level 6.918,19.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah diakibatkan aksi profit taking setelah menguat cukup signifikan sepekan terakhir. Menurut Dennies, investor lebih memilih mengamankan keuntungan dan bersikap konservatif jelang penetapan suku bunga di tengah pekan ini.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk long black body dengan volume yang cukup tinggi dan deadcross di area overbought mengindikasikan masih ada potensi pelemahan.

"Investor masih akan cenderung bersikap konservatif jelang penetapan suku bunga. Dari dalam negeri minim sentimen," ujar Dennies dalam riset.

Untuk perdagangan besok, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.876 dan 6.834 serta resistance 6.978 dan 7.038. Sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain, PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Ciputra Development Tbk (CTRA).