IHSG Kamis Diproyeksi Melemah Tipis, 3 Saham Ini Direkomendasikan Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini Kamis 27 Januari, setelah kemarin menutup perdagangan di teritori positif dengan menguat 0,49 persen atau 32,6 poin, sehingga parkir di level 6.600,81.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG kemarin ditutup menguat didorong bargain power oleh investor setelah pasar saham melemah dua hari berturut-turut.

"Penguatan didukung kenaikan harga komoditas," ujar Dennies dalam risetnya, dikutip, Kamis 27 Januari.

Selain itu, menurutnya fluktuasi IHSG sepanjang hari diakibatkan investor yang melakukan wait and see menanti hasil rapat The Fed. Adapun pada perdagangan esok hari, Dennies memprediksi IHSG bergerak melemah.

Dia menjelaskan, secara teknikal pergerakan masih dalam tren pelemahan jangka menengah.

"Investor akan mencermati beberapa data ekonomi terutama dari Amerika Serikat, serta hasil rapat The Fed serta kebijakan ke depan yang menyebabkan adanya ketidakpastian," tuturnya.

Selain itu, dia juga memperkirakan pergerakan IHSG juga akan ditopang penguatan harga komoditas. Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support di 6.531 dan 6.565, serta resistensi di 6.617 dan 6.635.

Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati menurut Dennies di antaranya PT PP Tbk PTPP (PTPP), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).