IHSG Rabu Berpeluang Menguat, 3 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini Rabu 22 Desember setelah kemarin ditutup di teritori positif dengan menguat 0,11 persen atau 7,20 poin sehingga parkir di level 6.554,31.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat terbatas setelah berfluktuasi sepanjang hari. Menurutnya, pergerakan dibayangi oleh melemahnya bursa saham secara global yang diakibatkan kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 varian Omicron terutama di AS dan Eropa.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick membentuk doji dengan indikator stochastic yang mulai menyempit setelah sebelumnya membentuk deadcross mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek.

"Penguatan diperkirakan akan bersifat sementara dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan COVID-19 Omicron di AS dan Eropa," kata Dennies dalam riset hariannya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.530 dan 6.506 serta resistance 6.578 dan 6.602. Saham-saham yang Dennies rekomendasikan hari ini adalah PT Multipolar Tbk (MLPL), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).