IHSG Kamis Diproyeksi Melemah Tipis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Kamis 9 Desember diproyeksi melemah setelah kemarin berhasil menguat tipis 1,22 poin atau 0,02 persen ke level 6.603,79

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menilai pergerakan IHSG kemarin masih relatif minim sentimen positif sehingga ditutup hanya menguat tipis dibandingkan hari sebelumnya.

"Meredanya kekhawatiran terhadap varian Omicron disinyalir membuat IHSG masih bertahan di zona hijau," ujarnya Ivan dalam risetnya.

Ivan melihat IHSG berpotensi mengalami koreksi terbatas dengan support yang dapat diperhatikan di 6.580 dan 6.557 untuk perdagangan hari ini

"Selama tidak turun ke bawah 6.526 maka seharusnya momentum bullish IHSG saat ini masih akan terjaga," ungkapnya

Ivan menambahkan, penutupan pasar Eropa dan Amerika diperkirakan memberi pengaruh pada tingkat keyakinan investor untuk mengambil posisi pada perdagangan Kamis ini.

Sehingga, Ivan merekomendasikan pelaku pasar untuk melakukan buy on weakness saja pada saham-saham penggerak indeks seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Astra International Tbk (ASII).