IHSG Rabu Bakal Menguat, Ini Saham-Saham yang Bisa Dipilih
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Rabu 8 Desember diprediksi menguat setelah kemarin terkerek 55,45 poin atau 0,85 persen ke level 6.602,56.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mencermati, pergerakan IHSG hari ini rebound di sekitar MA50 setelah kekhawatiran akan varian baru Omicron sedikit mereda. Akan tetapi, pergerakannya masih dibayangi banyak ketidakpastian terutama dari sentimen global.

Untuk perdagangan hari ini, kata Dennies, IHSG diprediksi melanjutkan penguatan. Level support akan berada di 6.560-6.513 dan level resistance di 6.631 - 6.655.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang bergerak membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan," ungkap Dennies dalam riset hariannya.

Adapun pergerakan IHSG masih akan dibayangi kekhawatiran akan kebijakan The Fed terkait inflasi dan suku bunga yang diperkirakan akan lebih agresif. Di tengah proyeksi IHSG yang diproyeksi melanjutkan penguatan, saham-saham ini dicermati analis PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).