IHSG Senin Diprediksi Berbalik Menguat, 3 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Senin 6 Desember diproyeksi balik menguat setelah akhir pekan lalu ditutup di zona merah alias melorot 0,69 persen ke level 6.538,51.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mencermati, IHSG pada Jumat lalu sempat rebound pada hari sebelumnya sehingga memicu aksi profit taking. Selain itu, pergerakan saham juga dibayangi kecemasan akan varian baru Omicron.

"Investor masih mencermati dampak penyebaran ini ke depannya," kata Dennies dalam risetnya.

Untuk perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG akan berbalik menguat dengan level support di 6.516 hingga 6.494 dan level resistance di 6.580 hingga 6.622.

"Secara teknikal pelemahan sudah cukup terbatas dan bertahan di support MA 50. Indikator stochastic berada di area oversold sehingga ada indikasi peluang untuk rebound dalam jangka pendek," jelas Dennies.

Walau diproyeksi berbalik menguat, pergerakan saham di bursa masih dibayangi kekhawatiran penyebaran Omicron serta dampak ke depan terhadap perekonomian.

Di tengah IHSG yang diperkirakan menguat, analis mencermati saham PT Prudelta Lestari Tbk (DMAS), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).