IHSG Rabu Diperkirakan Lanjutkan Penguatan, Sentimen Positif Laporan Keuangan Emiten Masih Berlanjut
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu 10 November, diperkirakan menguat setelah kemarin ditutup menguat 37,62 poin atau 0,57 persen ke level 6.669,92.

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christopher Jordan mengatakan, IHSG akan menguat dengan resistance 2 di level 6.693, resistance 1 di level 6.681, support 1 di level 6.645, dan support 2 di level 6.621

"Penguatan masih didukung oleh kinerja emiten per kuartal III-2021 yang cukup baik. Penguatan juga didukung pengesahaan RUU belanja infrastruktur dari Amerika Serikat," jelasnya dalam riset.

Secara teknikal, sambung Dennies, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan volume tinggi dan indikator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan dan akan uji resistance all-time high.

"Rilis kinerja emiten per kuartal III 2021 masih akan menyelimuti pergerakan IHSG," tuturnya.

Menurut Dennies, ada beberapa saham yang bisa dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).