Gebyar 75 Ribu Vaksin Makassar yang Digelar Yayasan Hadji Kalla Diikuti 3.500 Peserta di Hari Pertama
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Manajemen Yayasan Hadji Kalla merilis sebanyak 3.500 lebih peserta mengikuti Gebyar 75.000 Vaksin batch I atau gelombang pertama di Makassar.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi, total peserta melebihi 3.500 orang pada hari pertama pelaksanaan vaksin. Jumlah tersebut pun sudah hampir mencapai target dua hari pelaksanaan," kata Ketua Satgas COVID-19 KALLA Subhan Djaya Mappaturung dikutip Antara, Senin, 16 Agustus.

Kegiatan Gebyar 75.000 vaksin digelar di tiga titik sekaligus yaitu GOR JK Unhas Tamalanrea, Mal Ratu Indah (MaRI) dan Bugis Waterpark (Bukit Baruga Antang).

Subhan mengatakan meskipun jumlah masyarakat yang mengikuti banyak, pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan tertib.

Panitia Gebyar 75.000 Vaksin serta para relawan terus memberikan arahan kepada seluruh peserta agar menghindari kerumunan dan tetap memenuhi protokol kesehatan selama kegiatan.

Peserta vaksin pun lebih memilih untuk menunggu giliran di pelataran apabila kapasitas di dalam ruangan sudah lumayan padat.

"Di setiap gerakan vaksinasi massal yang dilaksanakan, kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mengikuti vaksin sehingga masyarakat lain yang belum melakukan vaksin juga bisa terdorong," katanya.

Dalam menyukseskan Gebyar 75.000 Vaksin, kegiatan ini turut didukung oleh Inievent, PT Mars Indonesia Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Grab, Gojek, Das’ad Latif Center, Rumah Sakit Bhayangkara dan Milo.

"Dengan demikan, tujuan kita untuk menyukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksinasi yang luas dan merata bisa lebih cepat terealisasi," ujar dia.

Gebyar 75.000 Vaksin batch I akan dilanjutkan pada Selasa, 17 Agustus. Pelaksanaannya tetap dilaksanakan di tiga titik, yaitu GOR JK Unhas Tamalanrea, Mal Ratu Indah (MaRI) dan Bugis Waterpark (Bukit Baruga Antang) yang dibuka pukul 09.00-15.00 WITA.

Pelaksanaan hari ketiga akan berpindah ke Universitas Fajar yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Agustus dan Kamis, 19 Agustus.

Gebyar 75.000 Vaksin ini akan dibagi menjadi beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama ini, jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 10.000 dosis.

Masing-masing titik pelaksanaan vaksinasi mendapatkan 2.500 dosis. Gerakan vaksin ini pun masih terus dilanjutkan hingga total kuota 75.000 dosis vaksin habis terbagi di masyarakat pada berbagai tempat pelayanan yang tersebar di Kota Makassar.