Kakek di Makassar yang Viral karena Tempuh Jarak 15 Km untuk Jalani Vaksin Dapat Hadiah Motor
Kakek Safaruddin yang viral karena kayuh sepeda 15 km untuk vaksinasi COVID-19 di Makassar mendapat hadiah motor (DOK Instagram Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman)

Bagikan:

Makassar—Kakek Safaruddin yang viral karena mengayuh sepeda 15 km untuk mendapatkan suntik vaksin di Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan mendapat hadiah motor.

“Memberi hadiah sepeda motor kepada Bapak Safaruddin sebagai permintaan Beliau saat vicon bersama Deddy Corbuzier dan Bapak Menkes Budi Gunadi Sadikin,” kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Jumat, 30 Juli.

Sepeda motor dihadiahkan untuk memudahkan dalam keseharian bekerja yang sebelumnya menempuh jarak cukup jauh untuk bekerja dan mendapatkan vaksin. Sepeda motor juga akan memudahkan untuk ke lokasi vaksinasi kedua.

“Apresiasi ini sebagai bagian dari dukungan Bapak Menkes kepada Bapak Safaruddin membantu sebagai motivator masyarakat untuk melakukan vaksin,” sambung Andi Sudirman. 

Viral di medsos

Video rekaman kakek Safaruddin sebelumnya viral di media sosial. Kakek Safaruddin harus mengayuh sepeda untuk suntik vaksin COVID-19.

Safaruddin yang kesehariannya bekerja sebagai kuli isi ulang galon air minum membulatkan niatnya untuk vaksin di Nipah Mall Makassar, Rabu, 28 Juli. Di lokasi, Safaruddin sempat kebingungan saat berusaha mendaftarkan diri ikut vaksinasi.

Safaruddin mengayuh sepeda sekitar 8 kilometer dari tempatnya bekerja di Minasa Upa, Rappocini, Makassar. Itu artinya kakek Safaruddin menempuh perjalanan belasan kilometer dari tempatnya bekerja hingga kembali dari Nipah Mall.

“Beliau berdiri di luar antrean, berusaha mencari informasi. Ternyata beliau mau ikut vaksin,” ujar Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia dihubungi VOI, Kamis, 29 Juli. 

Panitia yang bertugas di venue vaksin langsung menghampiri kakek Safaruddin. Ternyata kakek Safaruddin yang juga biasa membantu cuci motor di tempatnya bekerja, ingin mendaftar vaksinasi namun tak memiliki handphone.

Panitia sambung Jesse langsung membantu Safaruddin untuk proses registrasi vaksin di Nipah Mall. Safaruddin datang ke Nipah Mall dengan tetap menaati protokol kesehatan, salah satunya dengan bermasker.

“Kami membantu hingga selesai vaksin dan concern direksi kami untuk memastikan kondisi kesehatan beliau usai vaksin. Tadi pagi kami cek dan anak beliau mengatakan bapaknya (Safaruddin) bisa tidur lebih pulas dan keadaannya sehat,” ujar Jesse. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!