Polres Bangka Barat Bagikan 250 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 (ANTARA)

Bagikan:

BABEL - Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket berisi bahan pokok kepada warga membutuhkan di daerah itu.

"Bantuan ini kami salurkan kepada warga membutuhkan yang terdampak pandemi COVID-19, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok dikutip dari Antara, Sabtu, 24 Juli. 

Menurut dia, pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir saat ini, sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat, bahkan sebagian warga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap warga kurang mampu yang sebelumnya sudah didata petugas bisa terbantu menghadapi pandemi," katanya.

Kapolres menyampaikan pemberian dan penyaluran bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat sekaligus sebagai upaya mempererat hubungan antara polisi dengan warga.

Pada kesempatan bertemu langsung dengan warga tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas serta menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bakti sosial yang digelar di Kampung Tanjung tersebut, para personel membagikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga guna menghindari terjadinya kerumunan.

"Penyaluran paket sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. Mari kita patuhi protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan virus," katanya.