IHSG Rabu Dibuka Menguat Hampir Menyentuh 4.900
Gedung Bursa Efek Indonesia. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mempertahankan penguatan. Pada pembukaan perdagangan Rabu 3 Juni, IHSG dibuka menguat 47,53 poin atau 1 persen ke 4.895,04.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto memperkirakan IHSG hari ini bergerak cenderung menguat dengan rentang pergerakan antara level 4.780 hingga 4.900. Terlebih, investor asing mulai masuk ke pasar saham, seperti kemarin tercatat net buy Rp872,35 miliar di seluruh pasar.

"Meneruskan uptrend masih dengan net buy investor asing, IHSG berpotensi lanjutkan penguatan dengan resistance pada level 4.900," kata William dalam risetnya.

Beberapa saham rekomendasi William untuk bisa dipantau oleh investor pada perdagangan hari ini yaitu PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT PP Tbk (PTPP), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Senada, analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama juga menilai IHSG hari ini bergerak menguat. Secara teknikal, area support maupun resistance berada pada level 4.747 hingga 4.975.

"Ada potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," katanya.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Adhi Karya (Persero) (ADHI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).