Ketua DPD Golkar Sulsel Berkomitmen untuk Mengakomodasi Keterwakilan Perempuan
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sinjai yang juga Wakil Bupati Sinjai yang mendapat apresiasi dari Ormas Islam Muhammadiyah Cabang Sinjai untuk berkiprah di panggung politik. ANTARA Foto/ HO/ Satriani

Bagikan:

MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe berkomitmen untuk mengakomodasi keterwakilan perempuan dalam panggung politik yang bertujuan menerapkan peraturan 30 persen kuota untuk perempuan dalam partai politik.

Hal itu dikemukakan Taufan, Minggu, 04 Juli, menanggapi komitmennya untuk mendorong perempuan berkiprah di bidang politik.

Dia mengatakan, seiring dengan perkembangan di lapangan, semakin banyak perempuan yang berperan dalam partai politik, termasuk di Parpol berlambang pohon beringin itu.

Dengan demikian, lanjut dia, selain fenomena itu pihaknya juga mendukung kebijakan peraturan yang memberikan kesempatan pada perempuan dengan kuota 30 persen dalam Parpol.

Sementara itu, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel dr Salwa Mochtar mengatakan, kepemimpinan Taufan telah memberi peran dan posisi penting bagi perempuan.

Beri Ruang untuk Perempuan

Menurut dia, Taufan selama ini telah memberi ruang bagi perempuan untuk terus mendukung kegiatan dan program politik DPD I Partai Golkar Sulsel.

Dia mengatakan, selaku Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan bukan sekadar memberi kesempatan pada perempuan untuk memenuhi kuota 30 persen, tetapi juga mampu menunjukkan kualitas dari kader perempuan di partainya.

Menurut dia, hal itu telah dibuktikan dengan terpilihnya dua kader perempuan yang berhasil menjadi Ketua DPD II Golkar Sulsel di tingkat Kabupaten/Kota yakni Suhartina Bohari dan Andi Kartini Ottong yang keduanya adalah wakil bupati dan telah terpilih Ketua DPD II Golkar melalui Musda.

Pada fit and proper test juga memberikan peran penting kepada organisasi sayap khususnya KPPG untuk terlibat menjadi panelis. Ini artinya, Taufan telah memberikan peran dan fungsi perempuan secara strategis di panggung politik. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!